5 aktor Indonesia Yang Pernah Main di Hollywood

Saat ini perkembangan seni peran di Indonesia sudah tidak bisa dianggap remeh lagi, di mana sudah semakin banyak aktor/ aktris Indonesia yang melebarkan sayap mereka sampe ke kancah Hollywood. Perfilman Hollywood sendiri memang tidak pernah absen untuk merilis film-film menarik yang menjadi kiblat perfiman dunia.

Dari banyaknya film Hollywood tersebut, terdapat beberapa aktor/ aktris Indonesia yang ikut berperan di dalamnya. Kira-kira ada siapa saja, ya? Yuk kita simak artike berikut ini.

Aktor Indonesia di Kancah Hollywood

1. Iko Uwais

Pasti sudah banyak yang tahu mengenai Iko Uwais yang memang sudah memerankan beberapa film Hollywood dan membawa harum nama Indonesia. Dalam dunia akting memang peran dari Iko Uwais sudah tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu film yang berhasil membawa nama Iko Uwais untuk dilirik dunia perfilman dunia adalah film The Raid. Keberhasilan film ini membuat nama Iko Uwais dan beberapa pemeran lain di dalam film tersebut melejit dan menembus film Internasional.

Beberapa film Hollywood yang sudah diperankan oleh Iko Uwais hingga saat ini adalah Man of Taichi, Star Wars The Force Awakenes, dan Stubber.

2. Joe Taslim

Pemeran di film The Raid lain yang ikut melambung namanya adalah Joe Taslim, aktor laga berwajah oriental yang wajahnya kini sudah kerap kali muncul di perfilman Hollywood. Film Hollywood pertama Joe Taslim adalah pada film Fast and Furious 6 di tahun 2013 lalu. Sedangkan untuk film terbarunya, Joe Taslim dipercaya untuk bermain di film Mortal Kombat. Joe Taslim pun pernah bermain di dalam film Star Trek Beyond dan berperan menjadi sosok yang tidak akan pernah kita sangka-sangka.

3. Yayan Ruhian

Masih dari aktor pemeran The Raid lainnya, siapa lagi kalau bukan Yayan Ruhian. Aktor laga yang dikenal karena perannya sebagai Mad Dog di film The Raid ini juga namanya mulai dikenal karena film tersebut. Salah satu yang menjadi kelebihan dari aktor laga satu ini adalah karena kemampuannya dalam bela diri pencak silat.

Beberapa film Hollywood yang pernah diperankan oleh Yayan Ruhian ada The Force Awakens, Beyond Skyline, dan di film John Wick: Chapter 3-Parabellum.

4. Cecep Arif Rahman

Selanjutnya ada Cecep Arif Rahman, aktor yang awalnya merupakan seorang guru silat. Tetapi siapa yang menyangka kalau keahlian yang dimilikinya ini dapat menjadikan dirinya menjadi salah satu aktor yang disegani di dunia perfilman.

Bukan hanya di tanah air saja, nama Cecep sudah berada di beberapa perfilman Hollywood. Ia beberapa kali berperan dalam film luar, sebut saja seperti Star Wars: The Force Awakens, dan John Wick: Chapter 3-Parabellum.

5. Ario Bayu

Terakhir yang akan kami bahas adalah Ario Bayu, aktor yang sering kali malang-melintang di perfilman Indonesia. Bukan hanya di perfilman Indonesia saja, karena saat ini Ario Bayu juga pernah berperan di film Hollywood. Salag satu film itu adalah Java Heat di tahun 2013.

Di dalam film tersebut, Ario Bayu berperan sebagai seorang detektif muslim yang mencari siapa pelaku bom bunuh diri di Indonesia. Yang menarik adalah di dalam film tersebut tetap mengenalkan budaya Jawa meski merupakan film Hollywood.

Itulah beberapa aktor Indonesia yang berhasil melebarkan sayap mereka di kancah Hollywood. Semoga akan semakin banyak aktor/ aktris yang berhasil mengikuti jejak mereka, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *